Senin, 21 Oktober 2013

perbandingan antara laptop diri sendiri dan teman

Nama
Computer saya
Computer teman
Operating system
Windos 7 ultimate 32-bit SP1
Windows 7 Home Premium 32-bit
CPU
Intel Atom @1.66 GHz 51 C
Intel Core i3 330M @2.13 GHz 46 C
Arrandale 32nm Technology
RAM
1.00 GB Single-Channel DDR3 (6-6-6-12)
Inter Corp. Base Board Product Name (CPU)
Graphics
Generic PnP monitor (1024x600 @60Hz)
Intel Graphics media Accelerator 3150 (Acer Incorpurated [ALI])
INTEL Graphics media Accelerator3150 (Acer Incorpurated [ALI])
Generic PnP Monitor (1366x768 @60Hz)
ATI mobility Radeon HD 5145 (Toshiba)

Hard Drives
298GB western Digital WDC WD3200BPVT-22ZESTO (SATA) 35 C
466GB TOSHIBA MK5065GSX (SATA) 39 C
Optical Drives
No optical disk drives detected
TSSTcorp CDDV DW TS-L633F
Audio
High Definition Audio Device
Conexant CX20587 SmartAudio HD





operating system:
Windows 7 Home Premium
Target : Global
Fitur Utama (kunci) : Aero Glass, Aero Background, Windows Touch, Membuat Home group baru, Media Center, DVD Playback dan pembuatan, premium games dan Mobility Center
Keterbatasan : Domain join, Remote desktop host, backup dari jaringan, Encryption File System, Offline Folder
Harga : Kisaran $110 (di Indonesia)

Windows 7 Ultimate
Target : Retail market, ketersediaan terbatas
Fitur Utama (kunci) : semua fitur windows 7 edisi sebelumnya ditambah dengan BitLocker, BitLocker To Go, AppLocker, Direct Access, Branche Cache, MUI language packs, boot from VHD.
Keterbatasan : Volume Licensing
Harga : -
Diatas adalah beberapa fitur utama atau penting yang bisa dijadikan gambaran. Tiap edisi windows diatasnya menyertakan semua fitur edisi windows dibawahnya, dan keterbatasan tiap edisi yang dijelaskan diatas, biasanya ada (disukung) di edisi windows atasnya.

Intel Atom :
* Ukuran fisiknya lebih kecil dari Core
* Lebih sering digunakan pada Notebook
* Kinerja tidak sebagus Core, namun hemat energi / baterai
* Harga relatif murah

Intel Core (i3, i5, i7)
* Ukuran fisiknya lebih besar dari atom
* Sering digunakan pada Laptop dan PC (Standar maupun Gamers)
* Kinerja lebih bagus dari Core, namun konsumsi baterai lebih besar dari atom
* Harga lebih mahal dari atom

Kesimpulan :
Kalo cuma butuh buat sekedar ngetik dan ngejalanin aplikasi ringan, Atom cocok.
Kalo buat ngegame, editing video, dan sebagainya, Core i3 minimal. Kalo bisa i7. 
Atom - adalah jenis prosesor keluaran intel yang memiliki arsitektur hemat daya sehingga dapat memperpanjang umur baterei notebook pada saat mobile. Intel Atom memang dibuat oleh intel sebagai prosesor untuk keperluan mobile. Karena penggunaan daya yang rendah ini, maka pada saat digunakan untuk keperluan yang berat, seperti encoding video, gaming, dll. maka prosesor ini tidak dapat bekerja dengan baik.

Kesimpulan: 
     Dari hasil perbandingan di atas Pc saya saya bertipe Acer Aspire one  sedangkan laptop temAN SAYA bertipe Toshiba Satelite L645.
     Saya akan membandingkan Pc milik saya dengan Pc milik teman saya:
1.                   Meskipun Windows saya menggunakan windows 7 home premium 32 bit sedangkan milik saya menggunakan Windows 7 Ultimate 32-bit. namun milik teman saya memiliki kapasitas RAM lebih besar. milik teman saya 2,oo GB Dual-Chanel DDR3 @ 531 MHz (7-7-7-20). sedangkan milik saya adalah 1,00 GB Single-Chanel DDR3 @ 399 MHz (6-6-6-15).
2.                  Hard Drive milik teman saya adalah 466 GB Toshiba Device sedangkan milik saya adalah Optiarc DVD RW AD-7580S ATA Device.
3.                  Audio milik teman saya adalah conexcant Cx50287 sedangkan milik saya adalah Realtek High Definition Audio.

1 komentar:

  1. RASAKAN SENSASI BERMAIN POKER ONLINE LIVE UANG ASLI DENGAN MINIMAL DEPOSIT HANYA RP 15.000
    Hubungi kontak kami di :
    WA : 081333366766
    BBM : indkartu
    LINE : indokartu
    Atau langsung di Live chat kami di indokartu.biz

    SERBA-SERBI POKER ONLINE

    BalasHapus